Minggu, 31 Mei 2009

Tentang Dunia

Dari 4GB sebulan sampai 8GB Sehari

May 31st, 2009 by shiro | 0 |

Postingan ini kurang begitu penting. Cuma ingin berbagi kebahagiaan saya. Jika dulu pertama kali membeli hosting sendiri, 2 bulan pertama saya sudah cukup dengan jatah bandwidth (sebenarnya lebih tepatnya data transfer, tapi berhubung lebih populer dg bandwith yaudah..) 4GB perbulan,maka kini saya harus bergembira dengan fakta bahwa blog gadget dan teknologi terbaru ini menghabiskan bandwith [...]

Kembalinya Kamera Instant Polaroid

May 28th, 2009 by shiro | 0 |

Dahulu kala, jaman kamera dengan film masih terkenal, Kamera Polaroid termasuk kamera yang hebat. Hebat? ya karena kamera ini bisa segera mencetak hasil jepretannya ke kertas dan dapat segera melihat foto kita.
Lain dulu, lain sekarang. Dijaman serba digital seperti ini siapa yang mau membeli kamera mahal semacam polaroid jika membeli kamera digital harganya lebih murah, [...]

Paten Baru Sony Erricsson: Ganti Playlist Sesuai expresi wajah

May 24th, 2009 by shiro | 2 comments |

Sony Erricsson (SE) memang rajanya HP musik. Setelah ada shake to shuffle, dan beragam fitur musik lainnya, kini mereka mematenkan sebuah fitur baru. Fitur baru ini bernama lengkap “Generating music playlist based on facial expression”. Ya, fitur ini mampu menghasilkan sebuah plalist dengan mengenali expresi wajah si pamakainya. Disesuiaikan dengan mood gitu deh..
Cara yang dipakai [...]

Bocah 3 Tahun Beli Ekscavator Online

May 24th, 2009 by shiro | 2 comments |

Bagi anda yang suka menggunakan fasilitas auto login di komputer, berhati-hatilah. apalagi jika anda memiliki anak yang masih kecil.
Seperti yang terjadi di Selandia Baru (New Zaeland). Seorang bocah berumur 3 tahun, Pipi, membeli sebuah eskavator di sebuah toko online. Kaberhasilan Pipi melakukan transaksi ini tak lain karena kecerobohan sang orang tua yang menggunakan fasilitas auto [...]




Jum'at, 22 Mei 2009 , 20:20:00

HEADLINE - Pipi, bocah Selandia Baru berusia 3 tahun yang 'berkesempatan' tampil sebagai headline suratkabar, lantaran 'memenangkan' lelang sebuah ekskavator seharga 8.000 poundsterling. Foto: Rodney Times.
AUCKLAND - Banyak orangtua mungkin saja mengaku senang, jika putra-putri mereka yang masih kecil bisa belajar sendiri dan mengembangkan kemampuan baru semenjak dini. Tapi mungkin tidak demikian yang baru-baru ini dirasakan orangtua Pipi Quinlan, balita usia 3 tahun dari daerah Stanmore Bay, sebelah utara Auckland, Selandia Baru.

Seperti diberitakan situs Guardian pada Jumat (22/5) sore, Pipi yang dibiarkan sendiri bersama komputer dan koneksi internet tersambung, selang beberapa menit saja menjelang sarapan, ternyata langsung belajar 'belanja online'. Tak tanggung-tanggung, barang yang berhasil dibeli oleh bocah tersebut adalah sebuah ekskavator 'betulan' seharga 8.000 poundsterling. Sebuah 'prestasi' yang bahkan membuatnya tampil sebagai headline suratkabar.

Ternyata, saat sang ibunda masih belum sempat menemaninya, Pipi berhasil membuka browser internet dan menemukan sebuah situs belanja online, TradeMe, yang kebetulan sehari sebelumnya sudah dibuka ibunya dan belum sempat log-off. Bukan kebetulan memang, karena Sarah - nama sang ibu - sendiri sebelum itu memang mencari-cari ekskavator mainan untuk dibeli lewat situs tersebut.

"Pertama kali saya mengetahui hal (pembelian) ini adalah saat turun ke bawah dan membuka komputer. Saya baca ada sebuah email dari TradeMe yang menyebutkan saya telah memenangkan lelang sebuah barang, dan satu email lagi dari penjual yang isinya kira-kira 'Saya rasa anda akan menyukai mesin penggali ini'," ungkap Sarah kepada koran Rodney Times, yang memasang berita headline itu.

Diceritakan Sarah lagi, dirinya mengira bahwa awalnya dia berhasil membeli mainan ekskavator yang sempat ia ikuti lelangnya beberapa buah sehari sebelumnya. "Tapi ternyata tidak. Saat saya kembali (ke komputer) dan membaca ulang email-email itu, saya lihat angka 20.000 dolar (mata uang Selandia Baru, Red), dan baru benar-benar terkejut," tambahnya.

Sarah pun menyampaikan bahwa ia segera menghubungi situs lelang tersebut, sekaligus pihak penjual, lantas menceritakan apa yang telah terjadi. TradeMe sendiri kemudian memaklumi dan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan pihak penjual, serta memasukkan kembali alat berat merk Kobelco itu ke daftar pelelangan. Sementara si kecil Pipi, untuk saat ini diupayakan oleh ibunya agar tak bisa menjangkau komputer dulu.

Daftar Karakter Spesial dan Shortcut untuk Memunculkannya

May 23rd, 2009 by shiro | 1 comment |

Pernah kepikiran buat munculin karakter-karakter spesial seperti ☼ atau ™ atau ♀ dan beberapa karakter spesial yang lain? Mudah saja, gunakan tombol Alt dan beberapa angka sesuai tabel di gambar dibawah ini untuk memunculkannya.
Contoh:

Alt+15 (tahan tombol ALT jangan dilepas dulu, lalu tekan tombol 1, diteruskan dengan menekan tombol 5) maka akan menghasilkan ☼
ALT+219 akan menghasilkan: [...]

Mendigitalkan jam analog atau menganalogkan jam digital?

May 18th, 2009 by shiro | 0 |

Ketika saya menyebutkan jam analog, munkgi anda akan membayangkan tentang jam yang memiliki jarum, angka-angka disekelilingnya dan berputar. Betul?
Namun ketika saya menyebutkan jam digital, anda tentu akan langsung memikirkan seven segmen, angka seperti kalkulator, atau angka yang berganti. Tidak ada lagi jarum dan berputar. iya kan?
Nah, bagaimana jadinya jika jam analog yang kerjanya berputar saling [...]

KRI 2009 Regional IV: Lagi-lagi milik PENS

May 17th, 2009 by shiro | 2 comments |

KRI 2009 regional IV baru saja selesai dilaksanakan. Ada “sedikit” kejutan dan sangat banyak hal yang “sama sekali tidak mengejutkan” di Kontes Robot Indonesia Regional IV kali ini. Kejutan kecil itu adalah loyonya tim Universitas Brawijaya yang tahun kemarin muncul sebagai runner up di rigional IV. Ya, mereka sangat payah, mengecewakan, dan kalo boleh saya [...]

Samsung LED TV: Langsing, Hemat Energi, Ramah Lingkungan

May 14th, 2009 by shiro | 10 comments |

Apakah anda tipikal penikmat film dalam format HD? Suka nonton film dengan resolusi super duper tinggi?? bagaimana jika saya tawarkan kepada anda untuk menonton acara telvisi dengan tampilan dan resolusi tinggi?? jelas suka donk??
Nah, ini dia teknologi mutakhir dalam dunia pertelevisian yang disuguhkan oleh Samsung. Adalah seri Samsung LED TV yang akan membuat anda speechless [...]

Kualitas Setara Printer Laser, Bisa Hemat 62%

May 10th, 2009 by shiro | 2 comments |

Ini dia inovasi mutahir dari Xerox. Brand yang cukup terkenal dengan produk mesin fotokopinya ini meluncurkan sebuah printer baru ke pasaran. Seri printer baru ini adalah Xerox ColorQube 9200 series. Seri mesin pencetak ini menawarkan penghematan tinta sampai dengan 62% dari pada penggunaan printer laser, dengan kualitas yang tak kalah kualitas hasilnya dengan printer laser [...]

Windows 7 Minimum Requirements

May 8th, 2009 by shiro | 0 |

Mau install windows seven?? Coba lihat spesifikasi komputer anda dulu.. Apakah memenuhi spesifikasi minimum yang diminta untuk mengistall si seven ini. berikut minimum requirementnya:
klik untuk baca lebih lanjut..

Tidak ada komentar:

Ritri love

Ritri love
Jangan Pernah berubah walau 1000 rintangan